Promo gratis ongkir dan diskon untuk wilayah tertentu, terbatas!

Bila saat ini anda sedang mengalami cedera atau menderita penyakit yang mengganggu kemampuan anda untuk berjalan, saya yakin, keinginan anda saat ini adalah ingin segera bisa bergerak dan berpindah tempat dengan aman dan mandiri.
Karena alat-alat kesehatan saat ini sudah sangat lengkap untuk membantu berbagai macam kondisi pasien agar lebih mudah dalam bergerak dan beraktivitas. Beberapa alat kesehatan yang biasanya dicari adalah macam-macam alat bantu jalan . Ada baiknya sebelum membeli alat-alat kesehatan tersebut, kita mencari tahu dahulu informasi mengenai hal itu agar tidak salah dalam menggunakan dan Dengan mengetahui 7 macam alat bantu jalan dan alat penyangga tubuh ini kami berharap semoga Anda mencari alat bantu yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Ini 7 alat bantu jalan, sebagai berikut :

  1. Tongkat Ketiak ( Kruk )
    kruk ketiak murah di malang
    Tongkat Ketiak ( Kruk ) merupakan alat bantu jalan yang dapat digunakan satu atau dua (berpasangan) untuk mengatur keseimbangan. Cara penggunaannya disandarkan pada ketiak dan ada juga yang disandarkan pada lengan, sehingga agar seimbang biasanya digunakan secara berpasangan.Penggunaan kruk ini bertujuan selain membantu berjalan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri pasien karena mengurangi ketergantungan kepada orang lain dalam berjalan.Indikasi penggunaan antara lain digunakan untuk pasien dengan kelemahan kaki, pasca amputasi, fraktur bawah, terpasang gibs dan pasca pemasangan gibs.Penggunaan kruk bermanfaat untuk mencegah kelainan bentuk seperti pada kaki, mencegah otot mengecil dan kaku sendi, memelihara dan mengembalikan fungsi otot, serta membantu meningkatkan kekuatan otot.

    Lihat Harga : Jual Kruk Ketiak di Malang

  2. Kruk Lengan
    alat-bantu-berjalan-tongkat-elbow-siku-onemed malang
    Kruk lengan bentuknya lebih praktis jika dibandingkan dengan kruk ketiak yang memanjang dari ketiak hingga tungkai, namun tingkat stabilitas kruk ini lebih rendah dibandingkan dengan alat bantu jalan seperti walker atau kruk ketiak. Kruk ini mempunyai cuff dan handle yang kecil.

    Lihat Harga : Kruk Siku Malang

  3. Walker ( Alat Bantu jalan Lansia )
    walker-375-onemed di malang
    Walker merupakan alat bantu jalan yang memiliki dua gagang sebagai tempat pegangan serta empat kaki sebagai penumpu. Biasanya walker terbuat dari logam atau alumunium sehingga ringan dan cocok untuk lansia.Walker ada dua jenis yaitu walker standar dan walker beroda. Perbedaannya hanya terdapat pada keberadaan roda di kaki walker bagian depan atau bisa juga keempat kakinya. Penggunaan walker standar harus diangkat pada saat melangkah, namun untuk walker beroda hanya cukup menggelindingkan di lantai. Untuk tingkat stabilitasnya lebih baik walker standar daripada walker beroda.Indikasi penggunaannya adalah digunakan untuk pasien yang terdapat patah tulang kaki dan pasien yang masih lemah.Penggunaan walker bermanfaat untuk memberi rasa aman pada pasien, membantu mempercepat pengembalian kebugaran serta menjaga pasien saat melakukan latihan berjalan.

    Lihat Harga : Cek Walker untuk Lansia Murah

  4. Kuadripot ( Tongkat berkaki piramid 4 )
    Walking-Stick-Pyramid-A-Onemed malang
    Kuadripot / tongkat berkaki piramid 4 terbuat dari stainlessteel atau alumunium, sebagaimana namanya quadripot, tongkat ini memiliki 4 kaki kecil diujungnya. Fisioterapis banyak menganjurkan penggunaan quadripot ini kepada para pasien paska stroke.

    Cek Harga : Tongkat Kaki 4 Piramid onemed

  5. Tripod ( Tongkat berkaki piramid 3 )

    Tripod sesuai namanya merupakan alat bantu jalan yang memiliki tiga kaki. Biasanya digunakan oleh pasien yang kondisinya sudah bagus.Indikasi penggunaannya digunakan untuk pasien stroke, osteoarthritis sendi lutut, dan gangguan keseimbangan pada lansia.Tripod bermanfaat sebagai alat bantu jalan untuk pasien dengan gangguan jalan karena kelemahan di salah satu tungkai.

    Lihat Harga : Tongkat berkaki piramid 3 (Tripod) murah Malang

  6. Tongkat StandartTongkat standar merupakan alat bantu jalan yang terbuat dari logam atau kayu. Tongkat standar dari logam biasanya dapat disesuaikan ketinggiannya, sedangkan tongkat berbahan kayu harus dipotong ujungnya untuk menyesuaikan dengan tinggi pengguna. Tongkat standar dapat digunakan saat membutuhkan extra support / balance. Para lansia dengan gangguan keseimbangan ringan hingga moderat dapat menggunakan alat bantu jalan jenis ini.
  7. Kursi Rodakursi roda malangKursi roda merupakan alat bantu jalan bagi seseorang yang kesulitan berjalan dengan menggunakan kaki entah karena cacat,penyakit atau cidera.Kursi roda ada dua jenis yaitu kursi roda manual dan listrik. Kursi roda manual dapat dioperasikan sendiri oleh pasien atau dapat juga atas bantuan orang lain dengan didorong dari belakang.Namun bagi seseorang yang cacat dan ingin melakukan perjalanan yang lebih jauh, dapat menggunakan kursi roda listrik. Menariknya, kursi roda listrik memiliki fitur maju mundur, belok arah kiri kanan dan juga pengereman. Biasanya kursi roda listrik dilengkapi dengan alat isi ulang baterai sehingga praktis dilakukan dirumah.

    Cek Harga : Harga Kursi Roda Malang

    Demikian 7 alat bantu jalan yang biasa digunakan saat anda mengalami cedera atau penyakit. Pastikan anda memilih jenis alat bantu jalan dan ukuran yang sesuai dengan kondisi anda saat ini.dan jika anda bingung mencari alat bantu jalan yang terbaik untuk anda / saudara anda, anda bisa menanyakan kepada kami melalui whatsapp di : 085280008003 / di fanspage : Perkasa Medika Malang / comment di artikel ini, nanti akan kami berikan solusi terbaik untuk anda.