Promo gratis ongkir dan diskon untuk wilayah tertentu, terbatas!

(1 ulasan pelanggan)

Rp8.000

Alkohol 70% 100ml OneMed Antiseptik P3K di Perkasa Medika Malang

Alkohol 70% 100ml OneMed Antiseptik P3K di Malang

Alkohol 70% 100ml OneMed Antiseptik P3K di Malang

  1. kadar ethyl alcohol> 70%
  2. Solvent deonized Water
  3. Antiseptik tertua yang memiliki daya bunuh kuman seketika
  4. Kualitas food grade, kandungan pengotor rendah, mutu terjamin
  5. Aman digunakan, bahkan untuk bayi
  6. Kemasan botol plastik yang tebal, dan tidak transparan, mengurangi cahaya yang masuk menghindari penguapan alkohol sehingga konsentrasi alkohol tetap stabil, efektifitas tidak berkurang

produk Onemed ini dalam botol isi 100cc di Perkasa Medika Malang

 

Untuk apa alkohol 70% Onemed di Malang ?

Alkohol 70% 100ml OneMed Antiseptik P3K di Malang

Alkohol 70 persen adalah larutan yang memiliki berbagai fungsi. Obat ini dapat membunuh atau mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit.

Larutan ini dapat digunakan untuk beberapa keperluan medis, seperti:

  • Antiseptik

    Sifatnya yang antibakteri membuat alkohol dapat berguna sebagai antiseptik untuk luka ringan dan sedang. Selain itu, larutan alkohol 70 persen juga dapat digunakan untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh tusukan jarum suntik.

  • Penghilang mual pascaoperasi

    Sebuah studi yang terdapat di Cochrane menunjukkan bahwa larutan alkohol dinilai efektif mengatasi rasa mual yang terjadi setelah operasi.

    Bahkan, alkohol dapat menghilangkan gejala mual 50 persen lebih cepat dibanding dengan obat-obatan biasa, seperti ondansetron (Zofran).

    Mencium bau alkohol 70 persen dapat membantu meredakan rasa mual. Anda dapat mencelupkan atau membasahi kapas dengan alkohol dan menghirup aromanya.

  • Disinfektan

    Larutan alkohol juga dapat digunakan sebagai disinfektan, terutama untuk peralatan medis seperti gunting, jarum suntik, dan termometer.

    Alkohol 70 persen mungkin dapat digunakan untuk kondisi-kondisi lain yang tidak tertulis di sini. Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai kegunaan larutan ini, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau tim medis lainnya.

Bagaimana cara menggunakan alkohol 70 persen?

Alkohol 70% 100ml OneMed Antiseptik P3K di Malang

Alkohol 70 persen merupakan obat topikal. Artinya, hanya diperuntukkan untuk penggunaan luar dan tidak boleh diminum atau terkena mata. Untuk menggunakan alkohol 70%, tuangkan sedikit pada kapas. Usapkan atau baurkan ke bagian tubuh yang Anda inginkan.

Setelah menggunakan obat ini, hindari membilas dengan air karena dapat menghilangkan alkohol. Penting untuk Anda ketahui bahwa alkohol adalah zat yang mudah terbakar. Hindari menggunakan larutan ini di sekitar sumber panas, api, atau saat sedang merokok.

Bagaimana cara menyimpan obat ini?

Alkohol 70 persen adalah obat yang paling baik disimpan pada suhu ruangan. Jauhkanlah obat ini dari paparan sinar matahari langsung, panas, dan tempat yang lembap. Jangan menyimpannya di kamar mandi atau membekukannya di freezer.

Alkohol 70% telah diproduksi oleh berbagai macam produsen. Bisa saja terdapat perbedaan aturan penyimpanan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda.

Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Jangan menyiram alkohol 70 persen ke dalam toilet atau saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlaku obat telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi.

Konsultasikan kepada apoteker atau instansi pembuangan sampah setempat mengenai bagaimana cara aman membuang obat Anda.

info dari https://hellosehat.com/obat-suplemen/alkohol-70-persen/

 

Alasan alkohol 70% lebih dipilih dibandingkan alkohol 100%

Alkohol 70% merupakan bahan yang sudah sering digunakan sebagai antiseptik maupun disinfektan. Tidak hanya di rumah, produk ini juga digunakan untuk hal yang sama di rumah sakit dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya.

Lalu, mengapa yang dipilih adalah alkohol 70% dan bukan 100%? Bukankah semakin tinggi kadarnya justru semakin baik?Jawabannya, belum tentu.

Sebab, alkohol 70% akan membunuh kuman yang ada di suatu permukaan dengan cara menghancurkan dinding sel kuman tersebut.

Sehingga, bakteri maupun virus yang menempel di permukaan benda bisa benar-benar mati dan hancur.Sementara itu, alkohol 100% tidak akan menghancurkan dinding sel kuman.

Justru, alkohol dengan kadar setinggi itu akan berikatan dengan lapisan protein yang ada di dinding sel kuman dan membentuk lapisan tambahan.

Hal ini membuat saat bakteri ataupun virus tidak akan mati, melainkan hanya berubah memasuki fase dorman atau tertidur.

Semoga spesifikasi produk onemed ini bisa anda mengerti manfaat dan fungsinya dengan benar.

info toko alat kesehatan di Malang bisa di cek blog kami. terimakasih..

Brand

Onemed

Informasi Tambahan

Berat 300 g
brand

Onemed

1 ulasan untuk Alkohol 70% 100ml OneMed Antiseptik P3K di Perkasa Medika Malang

  1. akiow

    produk standart..

Tambahkan ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *